Panduan SEO Google yang Penting Untuk Anda Ketahui

Diposting pada

Panduan SEO Google, untuk Anda yang tertarik menjadi blogger atau membangun sebuah website, maka panduan ini sebaiknya Anda mengerti. Sesungguhnya SEO itu adalah sebuah ilmu, jadi tidak bisa dipelajari hanya 1x saja. Ada sangat banyak yang harus Anda pelajari. Tetapi tidak perlu khawatir, karena Anda dapat melakukannya dengan pelan-pelan, tak perlu tergesa-gesa. Mulai dari SEO onpage, SEO offpage, teknik search engine marketing, bahkan PPC juga. Pernah ada senior yang menyebutkan jika ternyata sebuah website diiklankan melalui Google, maka peringkat website tersebut juga selanjutnya akan membaik. Mari baca selengkapnya.

 

Mengapa SEO itu penting?

1. SEO untuk media promosi gratis

Mungkin Anda sudah sering mendengar teknik promosi online, baik itu melalui PPC, entah dari Google, Bing, dan lain sebagainya. Juga promosi dari iklan Facebook, iklan di Instagram. Tetapi kesamaan dari semua itu adalah Anda harus mengeluarkan uang untuk membayar biaya promosi. Memang harganya cukup terjangkau, namun bagaimana jika Anda ingin bersantai? Anda ingin teknik promosi gratis dan seterusnya, nah itulah kegunaan Anda belajar SEO dari panduan yang ada. Mungkin awalnya berat, namun ke depannya Anda akan diuntungkan.

 

2. Tertarget

Kelebihan visitor yang datang dari search engine, karena website Anda memiliki ranking yang bagus di SE, adalah pengunjungnya lebih tertarget. Semisal Anda menjual baju grosir, maka memang yang datang dari SE atau Search Engine adalah pengunjung yang mengetikkan keyword berkaitan dengan isi situs Anda, contohnya: “Grosir baju”, “Grosir baby doll”, dan sejenisnya. Bahkan ini juga otomatis, jadi Anda tak perlu mengatur settingannya. Sebab semuanya akan diurus oleh crawler Google. Anda cukup memperhatikan teknik SEO yang Anda gunakan, khususnya SEO white hat. Dengan demikian visitor tertarget pun akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

 

3. Mudah dipelajari

[sociallocker]SEO itu juga merupakan sesuatu yang mudah untuk dipelajari. Yang terpenting adalah Anda belajar dari panduan SEO yang tepat, bukan asal. Anda boleh belajar baik itu teknik whitehat (Dianjurkan) maupun blackhat (Kurang dianjurkan tetapi boleh-boleh saja), jika Anda ingin hasil yang cepat memang teknik blackhat lebih cocok Anda pilih.

 

Jangan terfokus unique visitor

Baik itu unique visitor maupun returning visitor, ketika Anda mempelajari SEO melalui panduan yang Anda peroleh, fokuslah pada panduan tersebut. Biarkan visitor datang dengan sendirinya. Sebab jika Anda terlalu memperhatikan visitor, Anda akan kehilangan fokus. Selain itu banyak yang sedang belajar kemudian menyerah di tengah jalan karena website mereka tak kunjung mendapatkan visitor, padahal orang tersebut baru menjalankan teknik SEO untuk beberapa bulan saja. Sekian artikel tentang panduan SEO Google yang penting untuk Anda ketahui, semoga bermanfaat.[/sociallocker]

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *