Halaman Pertama Google, Bagaimana Caranya?

Diposting pada

Halaman pertama Google bisa Anda dapatkan untuk pencarian website Anda di search engine, khususnya search engine Google. Yang harus Anda lakukan adalah dengan optimisasi website tersebut, baik onpage maupun offpage. Apapun website Anda dan apapun tujuan Anda, tujuannya tentu sama, yakni membuat artikel supaya mudah ditemukan mesin pencari atau search engine. Banyak cara yang ditempuh oleh para blogger, cara bagaimana mendapatkan halaman pertama di Google, atau kalau bisa ranking 1 di Google. Jika itu berhasil dicapai, maka peluang blog untuk bisa mendatangkan banyak visitor pun akan semakin besar, kesempatan memonetisasi blog pun akan menjadi lebih lebar juga. Mari baca selengkapnya.

 

Page. 1 Google

Sesungguhnya untuk mendapatkan halaman pertama di SE itu dapat dibilang medium, tak terlalu mudah namun juga tak terlalu susah. Dan itu semua kembali ke keyword atau kata kunci yang Anda incar dan dimasukkan dalam artikel di website atau blog. Jika memang keyword yang Anda incar tersebut persaingannya tinggi, maka untuk memperoleh page one Google pun akan lebih sulit, optimisasi SEO yang harus dilakukan harus lebih lagi, perjuangan pun mungkin membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Khususnya jika Anda tak memiliki stok PBN (Private Blog Network). Walaupun memang menggunakan PBN merupakan cara black hat, tetapi cara ini masih bekerja dengan efektif hingga artikel ini dibuat. Ke depannya tidak tahu lagi. Bahkan untuk optimisasi website dengan bahasa Inggris yang notabene sulit pun masih bisa dilakukan dengan memanfaatkan PBN sebagai Tier 1. Untuk Tier 2 bisa menggunakan blog comment yang lebih murah.

 

Optimisasi white hat

1. Keyword pada awal judul, awal paragraf

Penempatan keyword yang tepat dalam artikel akan membantu Anda untuk mendapatkan halaman pertama dengan lebih mudah. Tetapi Anda harus menghitung jumlah total keyword yang Anda gunakan dengan hati-hati. Sebab, pada dasarnya nanti keyword Anda yang dimasukkan dalam judul akan muncul hingga beberapa kali. Jadi selain di judul, di breadcrumb, recent post sidebar, dan di related post di bawah postingan, judul akan dimunculkan kembali. Itu pun harus Anda hitung. Total keyword jangan melebihi 2% untuk amannya. Karena jika berlebihan nanti akan dianggap sebagai keyword stuffing, dan ini termasuk cara black hat yang harus dihindari. Karena keyword stuffing beresiko menurunkan ranking website Anda. Salah-salah website Anda tak tampil di top 100 Google.
Usahakan penempatan keyword juga menyebar, selain di awal judul artikel, awal paragraf, boleh di tengah artikel dan akhir artikel. Untuk di tengah artikel cukup satu kali saja. Anda bisa menggabungkan dengan beberapa keyword turunan atau keyword terkait, agar lebih nyaman dibaca oleh visitor juga.

 

2. Kualitas konten

[sociallocker]Setelah mengetahui keyword yang cocok pada awal judul dan paragraf, selanjutnya adalah membuat konten itu menjadi menarik. Mungkin ini kelihatan rumit, tapi lama – kelamaan Anda akan terbiasa membuat konten menarik yang berisi keyword untuk masuk halaman Pertama Gooogle. Pastikan juga konten yang telah Anda buat itu tidak mempunyai unsur-unsur plagiaris (duplikat konten). Karena jika sampai terdapat unsur plagiaris, maka akan sulit untuk masuk halaman pertama Google.

 

3. Backlink untuk konten

Setelah konten telah jadi, saatnya untuk mencari backlink. Backlink juga dapat menetukan posisi situs Anda pada hasil pencarian di Google. Cara paling mudah adalah membagikan konten melalui situs media sosial seperti : facebook, twitter, path, dll. Ini juga salah satu cara untuk mempromosikan situs anda kepada teman-teman Anda. Serta jangan lupa juga submit konten Anda pada situs sosial bookmark. Situs sosial bookmark lokal yang masih populer hingga tulisan ini dibuat adalah socialbookmark-indonesia.com
Sekian artikel tentang halaman pertama Google, bagaimana caranya? Semoga bermanfaat.[/sociallocker]

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *