Cara Mengetik Artikel SEO, untuk Performa Terbaik

Diposting pada

Artikel SEO merupakan sesuatu yang sebaiknya Anda pelajari, khususnya untuk Anda yang malas memberikan backlinks pada website. Bagi Anda yang lebih senang cara natural yang sesuai dengan pedoman webmaster Google. Jika dibayangkan saja mungkin Anda akan berpikir bahwa untuk mengetik artikel yang SEO friendly itu susah. Namun jika sudah mempelajari infonya, kemudian Anda mempraktekkan, maka seiring waktu Anda pun akan terbiasa bahkan mungkin Anda akan hafal di luar kepala, mengenai apa saja yang harus ada dalam artikel tersebut. Mari baca selengkapnya.

 

Membuat artikel Search Engine Optimization (SE Friendly)

1. Memakai keyword pada judul artikel

Untuk yang satu ini Anda harus berhati-hati, banyak blogger yang karena terfokus memasukkan keyword pada judul artikel, sehingga walaupun judul artikel menjadi aneh, blogger tersebut tetap tak memperbaikinya. Dengan kata lain terlalu memaksakan keyword. Jangan sampai itu terjadi pada judul artikel Anda. Contoh judul artikel yang baik bisa Anda check pada artikel ini, dan untuk judul yang buruk contohnya “Ketikan Artikel SEO friendly terbaru dan terpopuler”. Anda lihat bahwa judul artikelnya memang dimengerti, namun agak kurang klop. Anda akan merasa tak nyaman membacanya. Nah, itulah judul yang salah. Jika itu yang terjadi mungkin tak masalah bagi search engine namun visitor akan malas meng-click judul tersebut pada Search Engine.

 

2. Artikel tak harus panjang, tapi dalam

[sociallocker]Memang sekarang Google menerapkan algoritma Thin content, jadi Anda jangan membuat artikel yang terlalu pendek. Yang bagus itu minimal 500 kata. Walaupun ada beberapa blogger yang menyebutkan jika 400 kata sudah oke, tetapi menurut saya masih kurang, ini berdasarkan pengalaman. Walaupun dibuat dengan jumlah words yang memadai, namun artikel harus dibuat dalam, atau berisi. Jadi antara satu paragraf dengan paragraf lainnya bukan diisi dengan ide yang sama, namun harus berbeda. Sehingga artikel tak jadi membosankan namun informatif. Visitor pun akan puas membaca artikel tersebut. Ini akan mempengaruhi peringkat di search engine juga, untuk Anda ketahui, karena user experience yang positif.

 

3. External linking

Anda jangan salah persepsi mengenai external linking ini. Di sini external linking yang dimaksud, Anda memberi backlink ke situs lain yang authority. Contohnya saja ke situs Wikipedia. Jangan memberikan external linking ke situs Anda sendiri, apalagi yang satu hosting. Nanti oleh pihak Google blog atau website Anda akan dianggap sebagai website PBN (Private Blog Network), di mana itu dikategorikan sebagai teknik blackhat. Resiko website Anda terkena deindex, jika Anda memaksa melakukannya. Jadi memasukkan external linking ini harus dilakukan dengan bijak. Sekian artikel tentang cara mengetik artikel SEO, untuk performa terbaik. Semoga bermanfaat.[/sociallocker]

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *