Contoh Strategi SEO yang baik, Sehat untuk Website Anda

Diposting pada

Dengan strategi SEO yang baik, khususnya white hat SEO, maka peluang untuk masuk halaman pertama Google pun akan semakin tinggi. Memang itu merupakan impian banyak webmaster. Mari baca selengkapnya.

 

Penerapan strategi SEO

1. Identifikasi lokasi visitor dan target visitor

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah identifikasi target visitor website Anda. Untuk siapakah konten yang Anda buat di website, apakah untuk pengunjung berbahasa Indonesia, Inggris, atau mungkin Jepang, dan bahasa lainnya. Juga, apakah target visitor Anda adalah pengunjung biasa, reseller, atau mungkin konsumen. Bagaimana kiranya target visitor Anda mencari dari search engine, apakah kebiasaan mereka. Seorang user internet yang sudah berpengalaman akan menggunakan search engine dengan lebih efisien. Tetapi tetap saja rata-rata mereka hanya akan mencari hasil pencarian di top 20 Google. Setelah Anda menentukan target group visitor, Anda bisa menentukan teknik SEO apakah yang paling tepat untuk Anda terapkan. Bahasa yang digunakan dalam website Anda akan ikut berpengaruh cukup besar.

 

2. Research keyword

Melakukan research dengan mendalam, dalam menentukan keyword apa yang hendak Anda gunakan untuk website yang Anda bangun, khususnya dalam masalah konten atau artikel websitenya. Ini harus dilakukan, karena sangat penting terkait campaign pemasaran melalui search engine. Memilih keyword yang tepat adalah hal yang paling penting dan juga mendasar, jika Anda ingin melakukan optimisasi search engine yang sukses. Tidak hanya Anda ingin melihat website Anda berada di peringkat atas, namun Anda juga membutuhkan user online untuk mencari keyword tersebut, dan berminat membaca artikel di website Anda. Dengan kata lain keyword yang menjual, bukan keyword yang mati.

 

3. Kecocokan dengan search engine

[sociallocker]Search engine, termasuk milik Google itu dibangun atas dasar algoritma tertentu. Karena itu Anda harus membangun sebuah website yang strukturnya cocok untuk search engine, search engine friendly. Jadi website tidak hanya user friendly saja. Struktur website Anda akan mempengaruhi peringkat Anda di search engine juga. Selain itu juga akan berpengaruh terhadap trafik dari website tersebut. Tetapi rata-rata untuk pengguna WordPress, yang membeli template premium, itu struktur website atau templatenya sudah sesuai dengan search engine, sudah cocok. Anda cukup menambahkan sitemap saja. Untuk breadcrumb dan lain-lain, sudah otomatis.

 

4. Link internal

Ini termasuk dalam SEO onpage sebuah website. Di mana link internal memegang peranan besar dalam menentukan sebuah website akan menduduki peringkat tinggi di search engine atau tidak. Dan ini juga berlaku untuk search engine raksasa seperti Google, link internal atau internal link memegang peranan yang sangat besar. Sekian artikel tentang contoh strategi SEO yang baik, sehat untuk website Anda, semoga bermanfaat.[/sociallocker]

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *