Ini Alasan Kenapa Casing PC Murah Tidak Disarankan Untuk PC Gaming

Sekarang memang anda bisa memiliki PC gaming dengan harga yang cukup terjangkau. Namun biasanya, ada cukup banyak hal yang dikorbankan untuk bisa menurunkan harga dari sebuah PC gaming tersebut.

Salah satu hal yang biasa dikorbankan untuk menekan harga PC gaming adalah casing. Mayoritas orang yang merakit PC gaming low budget pasti lebih memilih menggunakan casing PC murah.

Apakah salah jika anda lebih memilih menggunakan casing PC yang harganya murah? Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi masalah selama komponen yang anda gunakan bukanlah komponen untuk gaming.

Namun jika komponen yang anda gunakan termasuk komponen untuk gaming dan tujuan anda membeli komputer memang adalah untuk bermain game, maka penggunaan casing PC murah jelas sangat tidak disarankan.

Kenapa casing PC murah sangat tidak disarankan untuk digunakan di PC gaming? Bagi anda yang ingin mengetahui apa alasannya PC gaming sebaiknya tidak menggunakan casing PC murah, anda bisa membaca penjelasannya di artikel ini.

Ini Alasan Kenapa Casing PC Murah Tidak Disarankan Untuk PC Gaming

5 Alasan Kuat Kenapa Casing PC Murah Tidak Layak Untuk PC Gaming

Jika anda ingin membeli PC gaming dengan budget yang terbatas, sebaiknya pikir ulang jika harus mengorbankan casing untuk menekan pengeluaran.

Pasalnya, penggunaan casing PC murah memang sangat tidak disarankan untuk PC gaming. Berikut ini merupakan beberapa alasan kuat kenapa anda sebaiknya tidak menggunakan casing PC murah untuk PC gaming:

1. Tidak memiliki sistem ventilasi yang sesuai dengan PC gaming

Sebuah PC gaming yang memang akan digunakan untuk bermain game akan menghasilkan panas yang lebih tinggi dibandingkan dengan PC dengan spesifikasi biasa.

Oleh sebab itu, casing yang digunakan untuk PC gaming selalu berbeda dengan casing biasa. Hal tersebut dikarenakan casing khusus untuk PC gaming memiliki sistem ventilasi yang lebih baik dari casing PC murah.



Baca Juga :   Cara Mengetik Artikel SEO, untuk Performa Terbaik

Jika anda menggunakan casing PC murah untuk PC gaming, jelas umur komponen PC anda akan lebih pendek. Kenapa? Karena komponen-komponen PC anda akan lebih mudah mengalami over heat.

2. Tidak memiliki cukup ruang untuk menampung semua komponen PC gaming

Alasan lain kenapa anda tidak disarankan untuk menggunakan casing PC murah untuk PC gaming adalah karena dimensi ruang di dalam casing PC tersebut jauh lebih kecil dan juga sempit dibandingkan dengan casing PC gaming.

Jika anda menggunakan casing PC murah untuk PC gaming, jelas akan ada banyak komponen penting yang tidak muat dimasukkan di dalam casing tersebut.

Baca Juga : Begini Cara Tepat Memilih Prosesor Untuk Gaming di PC Anda

Beberapa contoh komponen PC gaming yang tidak muat dimasukkan kedalam casing biasa dengan harga murah adalah seperti cooler tambahan untuk prosesor dan juga kartu grafis.

Efek lain dari tidak cukupnya ruang di dalam casing PC murah tersebut juga sekaligus menyebabkan suhu PC anda lebih cepat meningkat melebihi batas pemakaian wajar.

3. Tidak ada tempat khusus untuk memasang asesoris tambahan

PC gaming memang sering ditambahkan dengan berbagai asesoris untuk meningkatkan performa maupun untuk menambah garang tampilannya.

Jika anda lebih memilih menggunakan casing PC murah untuk PC gaming anda, jelas hal tersebut tidak bisa anda lakukan. Kenapa? Karena mayoritas casing PC dengan harga murah itu tidak dilengkapi dengan tempat khusus untuk memasang asesoris tambahan.

Bagaimana anda bisa memasang asesoris tambahan jika komponen utama dari PC gaming saja sudah tidak cukup dimasukkan di dalam casing PC murah?

4. Cukup sulit merakit komponen PC gaming di dalam casing biasa

Selain tidak adanya ventilasi yang memadai untuk PC gaming, casing PC murah juga membuat proses perakitan PC gaming menjadi sangat sulit.

Baca Juga :   24 Situs Penyedia Email Sementara

Hal tersebut tidak hanya disebabkan karena minimnya ruang di dalam casing saja. Namun hal tersebut juga disebabkan karena tidak adanya sistem penguncian komponen yang sangat mudah seperti yang bisa anda temukan di mayoritas casing PC gaming.

Karena tidak adanya sistem penguncian komponen yang praktis, secara otomatis proses perakitan menjadi lebih lama karena anda harus mengunci setiap komponen di dalam casing dengan cara manual.

5. Tampilan PC menjadi terlihat biasa saja

Alasan terakhir kenapa anda tidak disarankan menggunakan casing PC murah untuk PC gaming adalah karena alasan estetika.

PC gaming merupakan tipe PC tertinggi. Oleh sebab itu, biasanya tampilan dari PC gaming juga berbeda dengan PC tipe lainnya.

Namun hal tersebut tidak akan bisa anda dapatkan jika anda lebih memilih menggunakan casing PC murah.
Sebaik apapun komponen PC gaming yang anda gunakan tidak akan terlihat ketika anda menggunakan casing PC murah.

Setelah membaca penjelasan mengenai kenapa casing PC murah sangat tidak disarankan untuk PC gaming tersebut, apakah anda masih rela memilih casing murahan  untuk menekan budget merakit sebuah PC gaming yang selama ini anda idamkan?

Hanya sekedar saran rekomendasi casing pc gaming dari saya, anda bisa mempertimbangkan membeli casing armageddon, casing thermaltake atau dazumba casing. Harga casing cpu gaming ketiganya tersebut agak mahal tapi sesuai dengan kualitasnya.

Leave a Reply