Cara Mendapatkan dan Memperbanyak Like di Instagram yang Bisa Anda Praktekkan Sekarang Juga

Salah satu tujuan mempublikasikan konten di akun Instagram adalah mendapatkan like dari akun Instagram orang lain. Semakin banyak yang like konten Instagram milik kita, maka semakin biasanya kita akan semakin bangga dan giat mempublikasikan konten-konten baru.

Hal ini juga berlaku bagi akun Instagram yang digunakan sebagai media promosi. Semakin banyak orang yang like konten di dalam akun Instagram kita, maka akan semakin besar pula kemungkinan orang membeli produk yang kita jual.

Namun ada satu masalah yang seringkali dialami oleh pengguna Instagram baru. Mereka biasanya kesulitan mendapatkan like dari konten-konten yang sudah dipublikasikan.

Kami yakin anda yang membaca artikel ini juga sedang mencari cara memperbanyak like di Instagram anda bukan? Jika saat ini konten Instagram anda belum dibanjiri like, anda tidak perlu putus asa. Baca dan terapkan cara mendapatkan like banyak di Instagram yang akan kami jabarkan di artikel ini.

Like = Konten Berkualitas

Jika anda mau tau bagaimana cara memperbanyak like di Instagram, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah meningkatkan kualitas konten Instagram anda.

adsense-fallback

Kenapa? Karena jumlah like yang anda dapatkan hampir selalu sama dengan kualitas dari konten yang anda publikasikan pada akun Instagram.

Semakin berkualitas konten yang anda publikasikan, secara otomatis akan meningkatkan jumlah like yang anda dapatkan. Jadi jika saat ini anda hanya mendapatkan sedikit like untuk setiap konten yang anda publikasikan di akun Instagram, perhatikan kembali apakah konten anda sudah benar-benar berkualitas.

Lalu seperti apa definisi dari konten yang berkualitas pada media sosial Instagram? Sebuah konten Instagram bisa dikatakan berkualitas jika memenuhi beberapa poin berikut ini:

  • Resolusi gambar atau foto harus tinggi

  • Poin pertama yang menentukan kualitas sebuah gambar atau foto adalah resolusinya. Jangan sampai anda mempublikasikan gambar atau foto dengan resolusi rendah.

    Selain karena detail dari gambar atau foto berkurang drastis, foto atau gambar dengan resolusi kecil cenderung memiliki banyak noise.

  • Unik dan original

  • Ya, sekarang anda memang bisa dengan mudah mendapatkan gambar atau foto untuk bahan konten akun Instagram.

    Namun jika anda ingin mendapatkan banyak like, sebaiknya hindari menggunakan gambar atau foto orang lain. Salah satu cara memperbanyak like Instagram anda adalah dengan mempublikasikan foto atau gambar yang unik dan original hasil karya anda sendiri.

    Sulit? Ya memang tidak ada yang mudah jika anda ingin berhasil di satu bidang, dan hal ini tidak berbeda jauh dengan berhasil mendapatkan banyak like di akun Instagram anda.

  • Pemilihan foto atau gambar yang satu tema

  • Anda sudah membuat konten unik dan original, resolusinya juga sudah tergolong besar, namun hal tersebut masih kurang jika anda tidak mempublikasikan foto atau gambar yang setema.

    Ya, sebaiknya jangan mempublikasikan foto atau gambar dengan tema bermacam-macam. Fokus pada satu tema saja. Misalkan anda memang suka mempublikasikan foto makanan, maka fokus pada tema tersebut.

    Anda bisa menambahkan barang lain di dalam foto atau gambar, namun barang tersebut hanya sebagai pelengkap tema utama anda saja.

Gunakan Hashtag Secara Tepat, Jangan Over

Memanfaatkan dan menggunakan fitur hastag secara optimal juga termasuk sebagai cara mendapatkan like di Instagram. Hastag adalah fitur khusus yang dimiliki oleh Instagram untuk mengelompokkan foto atau gambar yang dipublikasikan oleh pemilik akun.

Jika anda bisa mengoptimalkan penggunaan hastag setiap mempublikasikan konten di Instagram, anda bahkan bisa menjangkau orang-orang yang belum follow akun Instagram anda.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang salah dalam menggunakan fitur hastag ini. Kebanyakan pengguna Instagram masih sering over dalam menggunakan fitur hastag. Penggunaan fitur hastag yang terlalu berlebihan justru menyebabkan konten anda mendapatkan sedikit like.

Lalu seperti apa contoh penggunaan fitur hastag yang berlebihan itu? Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan fitur hastag yang seharusnya tidak anda lakukan:

  • Membidik hastag populer tanpa melihat tema konten Instagram anda

  • Ada banyak hastag yang populer dicari dan digunakan di Instagram. Biasanya orang menggunakan hastag tersebut untuk memancing lebih banyak orang untuk melihat konten di akun Instagramnya.

    Hal ini kurang tepat karena penggunaan hastag yang tidak satu tema dengan konten anda justru tidak akan membuat akun Instagram anda menarik di mata pengguna lain.

  • Mayoritas caption Instagram berisi hastag

  • Selain gambar atau foto, Instagram juga memiliki fitur caption dimana anda bisa menjelaskan secara singkat mengenai gambar atau foto yang anda publikasikan.

    Namun parahnya, banyak sekali orang yang justru menggunakan fitur caption ini untuk menuliskan berbagai macam hastag.
    Cara ini juga kurang tepat dan bisa dikatakan cukup over dalam penggunaan hastag pada Instagram.

Like Dulu Konten Orang Lain

Sebelum anda mengharapkan mendapatkan banyak like untuk setiap konten yang anda publikasikan di akun Instagram, sebaiknya anda juga like terlebih dahulu konten-konten di akun Instagram orang lain.

Like yang anda berikan pada konten-konten Instagram orang lain itu bertujuan untuk memberikan sinyal pada pemilik Instagram bahwa anda memperhatikan konten mereka.

Mayoritas orang akan merasa senang ketika konten Instagramnya mendapatkan like. Biasanya mereka akan balik memberikan like pada konten-konten di akun Instagram anda.

Jadi, jangan pelit untuk memberikan like pada konten Instagram orang lain ya. Karena dengan tidak pelit like, anda juga akan mendapatkan like yang lebih banyak dari orang lain.

Tag Orang Lain Dalam Konten Instagram Anda

Selain memberikan like pada konten Instagram milik orang lain, tag orang lain pada konten Instagram yang anda publikasikan juga merupakan cara memperbanyak like di Instagram yang cukup efektif.

Cara ini secara otomatis akan membuat orang-orang yang anda tag melihat konten yang anda publikasikan, dan kemungkinan mereka akan memberikan like jika konten anda memang berkualitas.

Namun tetap ingat, jangan melakukan cara ini secara berlebihan. Jangan melakukan tag terlalu banyak pada satu konten Instagram anda dan jangan tag orang yang belum benar-benar anda kenal.

Jika sampai anda menggunakan cara ini secara berlebihan, akun Instagram anda bisa-bisa di anggap sebagai akun spammer dan berisiko untuk dilaporkan kepada pihak Instagram.

Kesimpulan

Sebenarnya cara memperbanyak like di Instagram sangatlah sederhana. Anda hanya perlu mengoptimalkan fungsi dari fitur hastag dan juga meningkatkan kualitas dari konten anda saja.

Sebisa mungkin jangan melakukan spam di akun Instagram orang lain. Buatlah citra positif dengan pemilik akun-akun instagram lain agar mereka bersedia dan sukarela memberikan like untuk setiap konten yang anda publikasikan di akun Instagram.

adsense-fallback