Cara Menambah dan Memperbanyak Follower Instagram yang Aman Tanpa Bantuan Software

Diposting pada

Mempunyai banyak follower di akun Instagram itu tidak hanya membuat anda tampak lebih keren di jaman sekarang. Akun Instagram yang memiliki banyak follower juga bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Karena itu, tidak heran bukan jika banyak pemilik akun yang mencari cara menambah follower Instagram.

Jika dilihat dari cara mendapatkan follower Instagram dibagi menjadi 2 yaitu cara otomatis atau cara manual. Cara otomatis memang paling banyak digunakan orang untuk mendapatkan lebih banyak follower pada akun instagram miliknya.

Cara mendapatkan follower Instagram secara otomatis tersebut memang memiliki kelebihan dibandingkan dengan cara manual. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  • Tidak perlu repot-repot mengurus akun Instagram.
  • Tidak perlu repot-repot mengisi konten berbobot.

Namun sayangnya, cara otomatis tersebut juga memiliki beberapa kelemahan jika digunakan secara berlebihan. Berikut ini adalah beberapa kelemahannya:

  • Akun Instagram yang dioptimasi menggunakan cara otomatis berisiko terblokir oleh sistem.
  • Ada kemungkinan follower yang anda dapatkan bukanlah follower yang aktif dan juga tertarget.
  • Efek penambahan followernya terkadang tidak permanen.

Cara memperbanyak follower Instagram ini memang tidak kami sarankan untuk anda gunakan. Karena efeknya memang tidak bisa dirasakan dalam jangka panjang.

Bagi anda yang memang ingin menggunakan Instagram sebagai media promosi usaha, kami lebih menyarankan anda untuk menggunakan cara manual dalam memperbanyak follower di akun Instagram anda.

Meskipun lebih lama hasilnya, namun follower yang anda dapatkan benar-benar follower yang aktif dan juga tertarget.

Mau tau bagaimana cara menambah follower Instagram secara manual? Baca penjelasannya lebih lanjut di artikel ini.

Follow Dulu Sebelum Mencari Follower Instagram

Jangan pernah berharap anda bisa mendapatkan banyak follower tanpa follow satupun akun Instagram personal maupun usaha lain.

Ini sudah menjadi hukum alam. Sebelum anda meminta orang lain melakukan apa yang anda inginkan, lakukan terlebih dahulu apa yang anda inginkan orang lain lakukan terhadap anda.

Jadi, bagi anda yang mencari cara menambah follower Instagram, mulailah follow akun-akun Instagram yang sejenis dengan tema akun Instagram anda sendiri. Selain itu, anda juga bisa follow akun Instagram siapa saja yang menurut anda kontennya menarik.

Anda juga perlu mengetahui bahwa dengan follow akun Instagram lain, anda sekaligus memperkenalkan diri tentang akun Instagram anda sendiri kepada lebih banyak orang.

Kenapa? Karena follower akun Instagram yang anda follow kemungkinan ada yang juga akan follow akun Instagram anda. Jadi mulai sekarang jangan pelit follow akun Instagram lain ya.

Konten Tetap Menjadi Raja di Media Sosial Instagram

Bagaimana bisa akun Instagram anda memiliki banyak follower jika tidak sama sekali tidak konten yang menarik.

Perlu anda ingat, semua orang baru mau follow akun Instagram anda karena satu alasan yaitu tertarik dan menyukai konten-konten yang anda publikasikan pada akun Instagram anda.

Karena konten di Instagram itu berupa foto atau gambar, maka mulailah belajar membuat konten-konten visual yang menarik. Sebisa mungkin ciptakan konten-konten visual hasil karya sendiri.

Jaman sekarang sudah tidak sulit untuk menciptakan konten visual yang unik dan menarik. Anda bisa memanfaatkan smartphone anda untuk menciptakan konten-konten berbobot tersebut.

Mulailah belajar teknik fotografi dan juga pengeditan foto untuk mendukung proses pembuatan konten Instagram yang berbobot.

Kenali Siapa Target Follower Akun Instagram Anda

Cara memperbanyak follower Instagram seperti apapun tidak akan bisa membantu anda jika anda saja tidak mengetahui siapa target follower akun Instagram anda.

Jadi, mulailah pelajari siapa target follower dari akun Instagram anda. Mengetahui target follower akun Instagram ini ada banyak sekali manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat mengenal target follower akun Instagram anda:

  • Membantu anda dalam membuat konten berbobot yang berpotensi viral.
  • Membantu anda menentukan kapan waktunya mempublikasikan konten berkualitas yang sudah anda buat.

Perbanyak Relasi Dengan Akun Instagram Tipe Influencer

Cara mendapatkan follower Instagram selanjutnya yang dapat memberikan hasil yang luar biasa adalah memperbanyak relasi dengan pemilik akun-akun Instagram tipe influencer.

Akun-akun Instagram tipe influencer ini biasanya akan mempercepat penambahan follower akun Instagram anda. Kenapa? Karena akun Instagram tipe influencer ini biasanya sudah dipercaya dan disukai oleh banyak orang.

Masih bingung menemukan akun Instagram tipe influencer? Berikut ini beberapa ciri dari akun Instagram tipe influencer:

  • Memiliki follower yang lebih dari 50.000.
  • Mayoritas konten yang dipublikasikan di akun Instagram mendapatkan like dan komen minimal sebanyak 10% dari jumlah followernya.
  • Akun Instagramnya rutin mempublikasikan konten berkualitas.
  • Banyak akun Instagram yang melakukan repost dan share pada konten-kontennya.

Menemukan akun Instagram tipe Influencer memang tidak mudah, terutama jika anda mencari yang tidak menawarkan paid promote. Namun demikian, masih ada cukup banyak akun Instagram tipe influencer ini.

Anda hanya perlu lebih rajin dan bersabar dalam menggunakan fitur search pada aplikasi Instagram di smartphone anda untuk menemukan beberapa akun Instagram tipe influencer.

Hubungkan Akun Instagram Dengan Akun Facebook

Cara mendapatkan dan menambah follower Instagram yang terakhir adalah menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook anda.

Bagi anda yang memang berniat menggunakan akun Instagram sebagai media promosi usaha online, cara ini sangat disarankan. Ada banyak sekali manfaat menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook anda.

Berikut ini adalah manfaat menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook untuk tujuan promosi usaha secara online:

  • Anda menjadi lebih cepat membangun kepercayaan karena orang juga bisa mengetahui siapa sebenarnya anda melalui akun Facebook.
  • Akun Instagram menjadi lebih cepat mendapatkan follower, terutama dari orang-orang yang berteman dengan anda di akun Facebook.
  • Adanya tambahan fitur kontak pada akun Instagram yang sudah dihubungkan dengan akun Facebook.
  • Adanya fitur insight yang digunakan untuk mengetahui domisili, usia, gender, dan waktu aktif follower akun Instagram anda.

Jadi jika sampai saat ini anda masih menggunakan akun Instagram biasa, sebaiknya segera tingkatkan akun Instagram anda menjadi akun bisnis. Anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk merubah jenis akun Instagram anda.

Kesimpulan

Cara menambah follower Instagram secara manual memang membutuhkan proses yang tidak secepat cara otomatis. Namun demikian, cara manual ini masih jauh lebih baik karena anda benar-benar bisa membangun hubungan dengan follower anda.

Perlu anda ketahui, jumlah follower akun Instagram tidak menjamin keberhasilan promosi usaha anda secara online jika mayoritas follower anda adalah follower pasif.

Jika anda memang ingin merasakan keuntungan promosi usaha secara online dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya hindari menggunakan cara menambah follower Instagram secara otomatis.

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *