Website Ranking tinggi dengan Keyword Research

Diposting pada

Masih di white hat SEO, keyword research sekarang banyak digunakan oleh admin website atau blog dalam dasar pembuatan ide konten yang mereka publish. Memang pemilihan keyword itu merupakan hal pertama yang perlu dilakukan. Ini berlaku bagi semua jenis website, bahkan online shop. Sekarang online shop sudah dilengkapi dengan artikel juga. Pemilihan keyword tidak boleh sembarangan, Anda harus memilih keyword yang memiliki pencarian tinggi. Nah, tetapi biasanya keyword dengan pencarian tinggi itu level persaingannya pun berat. Itu jika Anda memilihnya secara asal, tetapi dengan melakukan keyword research, maka Anda pun bisa menemukan keyword yang memenuhi kriteria berikut ini:

1. Tingkat pencarian tinggi
2. Level persaingan rendah
3. Nilai CPC tinggi (Jika Anda mencari penghasilan dari PPC)

 

Keyword utama

Karena itu Anda harus sudah memahami dengan jelas, mengenai keyword apakah yang hendak Anda incar. Keyword apa yang mau Anda jadikan sebagai keyword utama dari artikel, atau mungkin website Anda secara keseluruhan. Research keyword ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat uang banyak, tak perlu menyewa jasa SEO. Seperti yang diketahui bahwa untuk menggunakan jasa SEO, Anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Semua itu akan bisa dihindari jika Anda melakukan keyword research sebelum mengetik artikel website. Tentunya nanti dengan SEO onpage yang baik juga. Jika itu semua terpenuhi, maka bisa jadi artikel Anda langsung masuk page 1 Google begitu dipublish, dan tidak perlu menunggu berminggu-minggu. Visitor pun akan datang dengan sendirinya, tanpa Anda repot-repot.

 

Sumber daya terbatas

Keyword sesungguhnya ada banyak sekali, dan mendapatkan keyword yang tepat itu ibarat menemukan harta karun. Anda akan menyadari betapa pentingnya keyword research setelah menjalani sendiri. Jika keyword research asal-asalan, dan Anda asal posting. Akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa meranking artikel tersebut. Apalagi jika keyword tersebut tingkat persaingannya sangat tinggi, di mana para pemain besar, para pemilik website bermodal besar tidak akan segan-segan untuk membayar mahal jasa SEO. Karena itu untuk pemilik blog atau website yang kecil akan kesulitan.

Belum lagi jika keyword yang Anda incar itu adalah keyword dengan bahasa Inggris. Pada website mancanegara, tingkat persaingan pun otomatis menjadi lebih susah. Karena Anda akan bersaing dengan orang dari banyak negara, khususnya yang menggunakan bahasa Inggris. Belum lagi kebanyakan orang luar memiliki banyak persenjataan, banyak tool-tool SEO yang harganya mahal. Khususnya niche interior, kesehatan, asuransi. Walaupun niche tersebut begitu menggoda, karena nilai CPC nya yang besar, tetapi tingkat persaingannya tidak main-main.

 

Persaingan rendah tetapi…

[sociallocker]Anda juga harus ingat bahwa ada poin-poin yang tidak dapat dipisahkan ketika Anda memilih keyword dari proses keyword research. Akan kami jelaskan dengan contoh, apabila Anda memilih keyword dengan “Tingkat persaingan rendah”, itu bagus, namun pastikan apakah keyword tersebut menjual atau tidak, berapakah total pencarian bulanan dari keyword tersebut. Jika memang keyword tersebut tidak menjual, maka buanglah keyword tersebut dari pikiran Anda. Anda jangan menggunakan keyword tersebut walaupun level persaingannya rendah, karena hanya akan membuang-buang waktu saja dengan membuat artikelnya.

 

Tool

Untuk tool keyword research, bagi Anda yang malas research manual. Yang direkomendasikan adalah keywordrevealer. Keywordrevealer sendiri tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Dalam versi gratisnya, Anda dapat mencari keyword sebanyak 2 kali sehari. Sedangkan untuk yang versi berbayar tidak dibatasi. Untuk saya pribadi pencarian keyword 2 kali sudah cukup. Jika dirasa masih kurang, saya akan mengkombinasikan dengan Google Keyword Planner sehingga mendapat keyword yang cukup untuk membuat sebuah artikel. Saya rasa cukup Sekian artikel tentang website ranking tinggi dengan keyword research, semoga bermanfaat.[/sociallocker]

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *