Belajar Mengetik Di Komputer Untuk Pemula

Kalau anda belum memahami dengan betul bagaimana mengetik di komputer dan laptop, kini saat anda belajar. Kenapa? Rugi besar bila anda tidak bisa mengetik di komputer karena saat ini banyak sekali lapangan pekerjaan yang membutuhkan ahli dalam hal pengetikan lewat komputer.

Artikel belajar mengetik di komputer untuk pemula ini dikhususkan untuk anda yang belum lancar atau bahkan belum bisa mengetik di komputer. Dengan panduan sederhana, langkah-langkah yang jelas serta tips dan trik yang berhubungan dengan bidang pengetikan, anda tidak perlu lagi membaca tutorial di artikel lain. Artikel ini membahas secara lengkap dan mendetil!

Belajar Mengetik Di Komputer Untuk Pemula[932]

Belajar Mengetik Di Komputer Untuk Pemula: Bagaimana Tips Dan Triknya?

Salah satu hal yang menurut saya vital dan penting ketika belajar mengetik di komputer untuk pemula adalah kondisi belajar. Pengaruhnya sangat besar menurut saya. Bukan hanya mempengaruhi proses belajar, tapi juga psikologi dan pikiran yang belajar. Ketika belajar mengetik di komputer untuk pemula, sangat saya sarankan untuk belajar di tempat yang familiar. Salah satu tempat yang bagus adalah di rumah sendiri. Yap, daripada kursus mengetik, lebih baik anda melatih kebiasaan dan kecepatan mengetik di rumah anda sendiri, secara otodidak

Tips lain dan tambahan dari saya ketika belajar mengetik di komputer untuk pemula adalah sebagai berikut:

Gunakan laptop atau komputer pribadi

Tips dan trik belajar mengetik di komputer untuk pemula ini sedikit berhubungan dengan paragraf diatas yang sebelumnya tentang cara mengetik di laptop dengan cepat, penting untuk belajar dan memahami perihal pengetikan komputer pada kondisi ruangan dan media belajar yang anda sudah familiar. Selain membantu konsentrasi belajar, hal ini bertujuan agar anda nyaman dan cepat dalam menjalani proses belajar mengetik di komputer.

Baca Juga :   Belajar Mengetik di Komputer Untuk Pemula - Pentingnya Pengetahuan Komputer Mendasar Dan Tips Ketik Cepat

Pahami dasar komputer

Hardware (perangkat keras PC. contoh: CPU,) Software (perangkat lunak komputer. Contoh; Photoshop dan Brainware (Pengguna komputer. Contoh; Alien.) Pahami hal ini. 3 komponen yang anda harus tahu dan berhubungan dengan prinsip komputer adalah 3 hal tadi. Tanpa 3 hal tersebut, sebuah PC tidak bisa disebut komputer. Dan bila ada salah satu kekurangan dalam 3 prinsip dasar di atas, hal itu tidak bisa disebut komputer. Apa hubungannya prinsip dasar dengan belajar mengetik di komputer untuk pemula? Sebetulnya, tidak ada. Pengenalan prinsip dasar komputer hanyalah untuk anda setidaknya tahu apa itu dasar prinsip komputer. Begitu kira-kira.

Baca Juga :  10 Tips agar komputer tidak lambat

Tekun, sabar, persistensi dan konsisten

Proses awal belajar mengetik di komputer untuk pemula sangatlah menyakitkan. Menyakitkan disini bukan dalam arti sampai jari berdarah-darah ketika belajar mengetik. Tapi lebih ke istilah bahwa tidak ada hasil yang instan. Semua butuh proses, termasuk belajar mengetik di komputer untuk pemula.

Belajar shortcut (jalan pintas)

Bayangkan ketika anda belajar mengetik di komputer, lalu timbul kesalahan. Apa yang anda lakukan? Mencari Tekan delete dan menghapus bagian yang salah satu per satu? Langkah yang anda lakukan salah. Gunakan shortcut! Adanya shortcut sangat efektif dan patut anda pelajari. Selain itu, guna shortcut untuk belajar mengetik di komputer untuk pemula sangatlah berperan penting dalam proses sampai anda faseh mengetik. Shortcut yang harus anda pahami, pelajari dan ingat antara lain;



  • Tekan CTRL C (berguna untuk mengkopy atau menyalin item)
  • Tekan CTRL X (Berguna untuk meng-Cut atau memotong item)
  • Tekan CTRL V (Berguna untuk mem-Paste item)
  • Tekan CTRL Z (Berguna untuk membatalkan suatu proses terakhir
  • Tekan DELETE (Berguna untuk menghapus suatu item)
  • Tekan SHIFT DELETE (Menghapus item yang dipilih secara permanen)
  • Tekan CTRL SHIFT sambil menyeret item (Buat cara pintas ke item yang dipilih)
  • Tekan CTRL A (Memilih semua)
Baca Juga :   Inilah Cara Baru Mahir Komputer Otodidak Tanpa Buku

Yap, itu dia tips dan trik belajar mengetik di komputer untuk pemula dari saya selaku orang yang pernah mengalami jerih payah belajar komputer dari awal.

Tidak ada yang sia-sia, termasuk belajar mengetik di komputer untuk pemula. anda bisa mulai saat ini, yap saat ini, sekarang juga. Ingatlah bahwa belajar mengetik di komputer sangat penting untuk masa depan anda.

Leave a Reply