Belajar Mengetik di Komputer Untuk Pemula – Pentingnya Pengetahuan Komputer Mendasar Dan Tips Ketik Cepat

Menjadi kebutuhan umum untuk setiap individu maupun kelompok di dunia, komputer adalah alat yang tidak bisa dipisahkan dari manusia. Selain banyak kegunaan dan manfaatnya, komputer adalah alat sejuta umat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan, juga masalah.

Sangat penting dan berperan sebagai meningkatnya produktivitas orang-orang dan perusahaan di dunia, sangat rugi rasanya bisa anda tidak belajar mengetik di komputer untuk pemula. Kenapa? Dengan melakukan cara dan mempraktekan belajar mengetik di komputer untuk pemula, tidak lain dan tidak bukan anda sedang berinvestasi untuk diri anda sendiri.

Kenapa investasi?

Yap, investasi. Belajar mengetik di komputer untuk pemula adalah kewajiban pada jaman sekarang. Selain karena faktor yang saat ini menuntut setiap bidang pekerjaan harus menggunakan komputer atau laptop, belajar mengetik di komputer untuk pemula amatlah baik agar anda tidak ketinggalan dan terlindas cepatnya berkembang jaman.

Dengan berkembangnya era digital saat sekarang ini, kemampuan untuk mengoperasikan komputer dan mengetik di komputer dengan cepat menjadi salah satu kemampuan dasar untuk setiap aspek pekerjaan dan karir, tidak heran ini membuat bahwasanya belajar komputer secara dasar dengan cepat sangat diperlukan.

Tanpa panduan yang tepat dan cepat, memang sulit mempelajari pelajaran dasar komputer atau mengetik cepat di komputer. Inilah mengapa ada artikel ini. Artikel ini adalah penawar untuk racun yang anda punya. Artikel ini adalah penyembuh dari penyakit yang anda punya. Intinya, artikel belajar mengetik di komputer pemula ini adalah solusi untuk masalah yang anda punya!

Belajar Mengetik di Komputer Untuk Pemula – Pentingnya Pengetahuan Komputer Mendasar Dan Tips Ketik Cepat

Belajar Komputer Dasar Sebelum Mengetik Untuk Pemula

Ada dua elemen penting dalam komputer yang sangat-sangat mendasar. Apa itu? Mousepad dan touchpad.

Jika anda sebelumnya sudah mengenal dan menggunakan mesin ketik, keyboard komputer tidak akan jadi momok besar dan sesuatu yang masih asing, walaupun keyboard komputer sangatlah berbeda dengan mesin ketik tetapi fungsi dan kegunaannya masih dalam faedah yang sama.

Baca Juga :   10 Tips agar komputer tidak lambat yang layak dicoba

Biasakan diri anda, kenali dua alat elemen penting ini dan jadikan dua elemen ini sahabat anda (kayak Tsubasa, ya!)



Untuk dapat mengoperasikan komputer, hal dasar yang perlu anda ketahui adalah:

  1. Menggerakan kursor di layar dengan mouse atau touchpad.
  2. Klik kanan, klik kiri, dan double klik dengan mouse.
  3. Menggunakan fungsi-fungsi dasar keyboard seperti backspace, enter, spasi, delete, tab, shift, dan caps lock.
  4. Keterampilan dasar mengetik.

Perihal poin nomor 4 adalah yang ingin anda ketahui, bukan?

Mendalami keterampilan dasar mengetik cepat dikomputer

Yap, belajar mengetik untuk pemula adalah apa yang harus anda pelajari dan pahami ketika selesai dengan permasalahan pengetahuan komputer dasar.

Seperti yang sudah saya bilang pada paragraf awal, penting sekali perihal belajar mengetik di komputer untuk pemula karena sangat menunjang masa depan karir dan pekerjaan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya.

BacaBelajar Mengetik Di Komputer Untuk Pemula

Beberapa tips bisa saya beri untuk anda belajar mengetik di komputer untuk pemula. Sedikit informasi, ini adalah tips yang persis juga saya lakukan ketika pemula dan masih belajar bagaimana mengetik di komputer agar cepat dan efektif dalam satu waktu. Tidak sabar dengan tipsnya? Ini dia tips belajar mengetik di komputer untuk pemula yang bisa anda terapkan sebagai pembelajaran:

  1. Niat dan keinginan kuat belajar komputer dan mendalaminya, bukan hanya sekadar coba-coba
  2. Pergi ke toko buku dan beli panduan ketik cepat di komputer. Ini adalah opsi yang bisa anda lakukan, bisa juga tidak anda lakukan. Kalau anda lebih suka membaca informasi lewat buku, cara ini cukup efektif untuk belajar mengetik di komputer untuk pemula
  3. Beli komputer murah untuk membiasakan diri mengetik terus menerus. Ini sangat berguna untuk melatih reflek mengetik cepat anda melalui keyboard komputer.
  4. Praktekan. Ini yang terpenting. Talk less, do more!
  5. Jangan takut salah. Ini juga sering terjadi. Ketika belajar mengetik di komputer untuk pemula amatlah takut melakukan kesalahan. Jangan seperti ini, kesalahan yang anda lakukan adalah pembelajaran agar anda semakin mahir dan tidak melakukan kesalahan yang sama kedua kali
  6. Ulangi dan jangan pernah bosan.
Baca Juga :   Usaha Online Shop Tanpa Modal - Bisa Kamu Mulai Dengan Biaya Super Minim!

Tetap semangat! Belajar mengetik di komputer untuk pemula tidaklah sulit. Yang membuat sulit adalah diri anda sendiri, jadi jangan pernah membatasi anda untuk selalu belajar dan belajar.

Leave a Reply