Usaha Online Shop Untuk Pemula – Inilah Cara Jualan yang Efektif

Sedikit kilas balik, saya mengingat secara persis beberapa teman saat pendidikan sekolah menengah yang bercita-cita menjadi pengusaha. Atau setidaknya, ingin mendirikan sebuah usaha dimana ia menjadi bos.

Tapi sekarang, ketika bertemu dengan teman masa sekolah itu, dia menjadi pegawai kantoran..

Heran saya..

Entah mengapa, dari pengalaman dan kasus yang saya sering temui, banyak yang tadinya ingin menjadi pengusaha tidak melanjutkan cita-citanya dan akhirnya memilih jadi pegawai kantoran.

Bahkan, dari survey kecil-kecilan beberapa bulan lalu, hasilnya ternyata 81 persen pegawai ternyata pernah dan mempunyai cita-cita jadi pengusaha, lho!

Yap, kamu tidak salah baca. Hasilnya mencapai 81 persen!

Mungkin banyak pertimbangan. Mungkin banyak faktor penghalang. Mungkin juga orang tersebut atau teman saya tidak mengetahui persis apa yang harus dilakukan ketika merintis sebuah usaha!

Inilah mengapa keresahan saya timbul. Melihat kasus yang sering terjadi ini, saya ingin membahas beberapa saran usaha online shop untuk pemula yang ingin atau mempunyai hasrat menjadi pengusaha.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa online shop? Kenapa tidak hal lainnya?

Akan saya jawab dengan sederhana.



Dengan mengetahui dan memulai seluk beluk hutan online shop. Akan terbuka jalan dengan sendirinya beberapa peluang usaha lainnya yang bisa kamu lakukan dan bukan lagi sebagai pemula!

Menjalani usaha online shop untuk pemula adalah langkah yang tepat untuk kamu yang ingin mengenal lebih jauh tentang internet marketing.

Dengan mengenal dan mulai mendalami online shop, kamu setidaknya akan paham bagaimana berinteraksi dengan pembeli, menjaga relasi dan menjaga buyer agar menyarankan teman-teman atau kerabatnya dan melakukan pembelian berkali-kali. Menarik, bukan?

Usaha Online Shop Untuk Pemula

Usaha Online Shop Untuk Pemula – Langkah Terbaik Yang Bisa Kamu Jalani Sekarang!

Pasti ada saja hambatan dalam memulai usaha online shop untuk pemula. Ya namanya juga bisnis, pasti ada saja halang rintang dan hambatan yang menerjang. Dengan ini, kamu harus menyikapinya dengan tegas. Maksudnya adalah, jangan mundur dan ragu. Halang rintang dan hambatan itu wajar, apalagi bagi usaha online shop untuk pemula. Bisa jadi ketika kamu memulainya, bukan keuntungan yang kamu dapat, tapi justru hambatan yang teramat banyak!

Baca Juga :   Alquran Digital V.3 Dengan MP3

Seperti yang saya bilang. Jangan mudah menyerah!

Beberapa langkah usaha online shop untuk pemula yang sudah saya buat dibawah akan dapat membantu perkembangan usaha kamu dan membuat kamu melangkah pasti dari pemula menjadi master! Ini dia:

1. Menjual produk di website sendiri

Dengan proses pembuatan website yang mudah dan dapat dilakukan dengan sederhana, menjual produk di website sendiri perihal usaha online shop untuk pemula adalah langkah yang tepat.

Jika kamu melakukannya dengan benar dan sesuai panduan yang ada, jangan heran setelah beberapa minggu atau hari toko online kamu buka, sudah ada pembeli yang ingin membeli barang kamu dan sudah mentransfer uang lebih dulu! Enak, toh?

Baca Juga : Langkah Awal Bisnis Online – Cara Pintar Agar Bisnis Berkembang!

2. Berjualan di marketplace

Memulai usaha online shop untuk pemula memang sulit dipahami bila memulainya dengan website milik sendiri. Selain karena faktor pemula belum memahami penuh proses pembuatan website, membuat website perlu skill lebih yang perlu waktu untuk mempelajarinya.

Nah, dengan adanya pasar online, kamu bisa menjual produk online shop kamu dengan mudahnya!

Apa saja pasar online yang tersedia? Tokopedia, bukalapak, OLX, Shopee adalah tempat dimana kamu bisa memulai usaha online shop untuk pemula dengan singkat dan mudah!

Yap, 2 metode memulai usaha online shop untuk pemula adalah yang bisa kamu lakukan sekarang juga dengan pertimbangan yang sedikit dan tidak memerlukan banyak modal.

Leave a Reply