Ubuntu 12.04 Akan Menggantikan Menu Lama Dengan HUD

Diposting pada

Beberapa Minggu ini pulung disibukkan oleh PKL (Praktek Kerja Lapangan bukan Pedagang Kaki Lima) 😀 sampai tidak pernah lagi nulis sejak Tahun baru kemarin. Kali ini Mau nulis lagi, enaknya sih mulai dari yang Ringan aja. seperti Info terbaru dari Ubuntu 12.04.

Ubuntu versi akan datang Akan diluncurkan pada bulan April nanti, dan dikenali sebagai Ubuntu 12.04 (Precise Pangolin), dan banyak orang yang menunggu kejutan yang akan disajikan oleh Ubuntu 12.04 ini. Dan sebagai pembuka, Mark Shuttleworth melalui blog beliau telah mengumumkan salah satu fungsi baru ubuntu 12.04, Namanya adalah HUD (Head-Up Display).

HUD ini kelak akan mengantikan menu lama yang digunakan pada Ubuntu, sekaligus memudahkan akses oleh para pengguna untuk berbagai pekerjaannya, selain turut mengawal aplikasi terus melaluinya.

Menurut Mark Shuttleworth, HUD telah dibangunkan selama 18 bulan, yang mana akan merevolusikan dunia perkomputeran sepenuhnya. Mungkin ini merupakan salah satu sebab mengapa Ubuntu memperkenalkan dan menggunakan antaramuka Unity.

Melalui demo ringkas yang diperlihatkan, melalui HUD, para pengguna boleh mengawal dan membuat berbagai macam pekerjaan dengan hanya mengetik saja. Sebagai contoh, ketika sedang berselancar (browsing) menggunakan browser,maka kamu bisa mem-bookmark-nya dengan mengetik saja, dan secara otomatis akan tersimpan.

Walaupun kelihatan sedikit membingungkan bagi para pengguna, Tapi bisa saja menjadi revolusi didalam dunia perkomputeran nanti.

Ada sedikit Video bocoran tentang HUD ini, Silahkan disimak..

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=w_WW-DHqR3c&w=560&h=315]

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *