Trik untuk Memindahkan Obrolan dari WhatsApp ke Telegram

Diposting pada

whatsapp dan telegram

Setelah prosedur privasi baru WhatsApp yang kontroversial, banyak konsumen telah beralih ke perangkat lunak perpesanan lain seperti Telegram. Untuk mengakomodasi konsumen WhatsApp yang baru saja pindah, Telegram menghadirkan fungsi baru untuk memindahkan chat dari alat lain ke Telegram.

Fungsi ini diperkenalkan di aplikasi Telegram untuk iOS versi 7. 4. Namun segera Telegram mengumumkan pembaruan lain yang menghapus deskripsi fungsi migrasi obrolan, jadi ada kemungkinan bahwa fungsi ini masih dalam uji coba dan belum dirilis secara resmi.

Tetapi situs WABetaInfo, yang kebanyakan mengeksplorasi fungsi baru WhatsApp, bebas untuk menguji fungsi ini dan triknya cukup mudah. Berdasarkan catatan rilis resmi dari Telegram, pengguna ingin dapat memindahkan obrolan dari WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan alat lainnya ke Telegram.

Metode pemindahan chat dari WhatsApp ke Telegram:

1. Buka dan ekspor chat yang ingin dipindahkan

Diambil dari WABetaInfo, Kamis (28/1/2021) untuk memindahkan chat dari whatsapp ke telegram, langkah pertama yang harus kamu coba adalah membuka lembar chat yang ingin kamu pindahkan. Tidak hanya mengobrol dengan pengguna individu, obrolan di grup WhatsApp juga bisa dipindahkan.

Setelah membuka halaman obrolan yang ingin Anda pindahkan, buka menu ‘More’ di obrolan dan pilih opsi ‘Export Chat’. WhatsApp ingin mempertanyakan apakah Anda juga ingin memindahkan konten media tersebut atau tidak.

2. Ekspor chat ke Telegram

Setelah itu WhatsApp ingin membuat file ZIP yang berisi semua percakapan. Lembar berbagi dengan opsi perangkat lunak lain akan muncul, setelah itu pilih Telegram.

Telegram hendak menanyakan lokasi mana yang akan dipilih untuk mengarsipkan pesan yang telah diimpor. Anda dapat menyortir antara chat dengan diri Anda sendiri (pesan yang disimpan), ke grup baru atau ke kontak lain.

3. Obrolan dialihkan ke Telegram

Setelah seluruh proses selesai, keinginan dan sarana yang akan dipindahkan akan terlihat di lokasi obrolan baru di Telegram yang telah dipilih. Chat yang dipindahkan dari perangkat lunak lain akan memiliki tanda ‘Imported’.

Harap diperhatikan, fungsi ini belum diluncurkan secara resmi. Karena banyak konsumen tidak ingin berpindah dari WhatsApp ke aplikasi lain karena takut kehilangan semua percakapan mereka, fungsi anyar ini mungkin membuat Telegram semakin populer. Namun belum diketahui kapan fungsi ini akan diluncurkan secara resmi untuk Android dan iOS.

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.