Trik Simpel Membuat dan Memanfaatkan fitur Google Docs

Diposting pada

Googel DocsAnda sudah mendengar tentang Google Docs, kan? Apakah baru pertama kali ini mendengar istilah tersebut dan bingung apakah itu memang dapat digunakan untuk apa pun?

Nah, bagi anda yang sekarang ini bersekolah apalagi kuliah, mengetahui trik dan manfaat memakai Google Docs amat penting.

Fasilitas yang disajikan oleh badan usaha raksasa Google ini ada banyak manfaat, terpenting untuk menuntaskan bermacam soal yang dalam pengerjaannya butuh dicoba sebagai tim. Apalagi semacam sekarang ini pandemi yang membingungkan anda yang bersekolah dan memperoleh tanggung jawab kelompok. Anda tak perlu khawatir lagi lantaran google bakal tahu apa saja fungsi dan fungsi Google Docs ini, juga trik menggunakannya.

Kenali Fitur dan Fungsi yang Ada Di Google Dokumen

Bagi anda yang sudah harus tahu dan selalu memakai Microsoft Word, pada hakikatnya fungsi Google Dokumen dan metode memerlukannya tak jauh berlainan dengan fungsi Microsoft itu. Hal Yang Beda antara keduanya terletak pada kiat pemekaian dan juga fungsi yang diberikan.

Jika Microsoft Word cuma dapat dikenakan dalam satu unit dan apabila misalnya anda ingin mengoreksi file, harus memindahkannya ke peranti lain lebih dahulu, bukan?

Nah, Google Docs online dan anda tak mesti memindahkan file dari satu peranti ke unit lain. Anda cuma butuh membuka akses dari lembaran file Google Dokumen yang telah terbuat dan cukup memberikan tautan itu pada orang lain yang ingin mengaksesnya. Tak cuma untuk membuat tulisan dan memproses kata-kata, Google Docs juga mempersiapkan bermacam fungsi lain yang dapat mempermudah penuntasan profesi anda.

Google Docs juga mempunyai fungsi lain, seperti Spreadsheet, Slide, Drawing, sampai Formulir. Anda juga dapat membuat powerpoint dengan sahabat lain cuma dengan memanfaatkan fungsi Google Slide. Tidak Hanya itu, bagi anda yang menggemari fungsi Excel, Google Spreadsheet sendiri ialah bentuk online dari Microsoft Excel.

Cara kerja fitur-fitur ini kenyataannya sama, cuma butuh mengedarkan link file anda dengan groupmates bisa menuntaskan pekerjaan bersama-sama pada waktu yang bersamaan. Anda bisa membuat, mengedit, dan mengakses kapanpun dan dimanapun anda mau.

Tips Mudah membuat Google Docs

Anda tentu saja sudah mempunyai email dengan domain Gmail, bukan? Apabila tidak, anda mesti membikin email lebih awal saat sebelum dapat memakai fungsi Google Docs. Apabila anda ingin mengakses lewat smartphone, anda bisa mendownload aplikasi lebih awal lewat Playstore atau Appstore.

Jika memakai laptop atau alat komputer, anda bisa langsung menuju ke laman dokumen. Google. com atau juga melewati sudut kanan atas lembaran pencarian google dan klik pada bagian yang bertuliskan Dokumen dengan logo biru.

Untuk mulai menulis, anda bisa mengawali dengan laman kosong dan mencantumkan apa yang butuh dilakukan. Di halaman Google Dokumen, anda bakal melihat bermacam macam tombol yang pada hakikatnya tak jauh berlainan dengan Microsoft Words.

Jika anda ingin bekerja sama dengan orang lain, cukup menekan tombol bagikan yang terletak di pojok kanan atas. anda dapat menata apakah Kalian ingin mengundang melewati email atau langsung mengakses dengan memberikan tautan saja. Sehabis itu, anda tinggal klik tuntas dan Google Docs sudah bisa digunakan.

itu mudah, bukan? Ayo, memakai Google Dokumen untuk menuntaskan pekerjaan.

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *