Panduan SEO Google Search Engine Optimization dengan Social Media

Website-website Sosmed atau Social Media sekarang memang berkembang dengan pesat, bahkan Google pun memiliki situs social media mereka sendiri yakni Google Plus. Pakar SEO dari seluruh dunia pun sudah menyadari jika ternyata social media ini dapat memberikan efek positif pada perkembangan sebuah website. Mampu menjadikan sebuah website lebih authority di mata search engine. Walaupun memang kekuatan dari backlink social media sendiri tidak sebesar kekuatan backlink dari PBN dan backlink dari situs authority lainnya. Tetapi tetap saja social media memegang peranan penting dalam kinerja sebuah website. Mari baca selengkapnya.

 

Visitor dari social media

Dengan menggunakan social media maka popularitas website Anda pun akan meningkat. Di mana ini merupakan hal yang baik. Selain itu, jika mereka tertarik maka mereka akan click link atau URL yang Anda share di social media, di mana itu berarti penambahan visitor untuk Anda. Apabila Anda memiliki sumber pendapatan dari PPC atau Paid Per Click, contohnya Infolinks, Adsense atau PPC yang lain, maka tidak menutup kemungkinan visitor social media akan click iklan tersebut, di mana itu artinya pendapatan untuk Anda. Apalagi jika visitor social media tersebut berasal dari negara premium, yang berarti nilai per clicknya jugalah besar.

 

adsense-fallback

Backlinks

Apakah Anda bisa mendapatkan backlinks dari social media? Jawabannya bisa. Walaupun rata-rata adalah no follow. Tetapi jika ternyata artikel Anda menarik, kemudian visitor social media tersebut memasukkan URL Anda di situs mereka, maka ini berarti Anda mendapatkan backlinks tambahan yang do follow, dan itu bagus untuk perkembangan website mereka. Dapat dikatakan jika backlink seperti ini adalah backlink natural. Social media juga mengijinkan memasukkan URL, bahkan beberapa menawarkan user untuk memasukkan URL website di profile social media. Yang penting Anda jangan melakukan spam di social media tersebut, karena Anda bisa dibanned. Jika sudah dibanned akan cukup merepotkan jika harus membuat account lagi.

 

Widget share

Apakah hingga paragraf ini, yang Anda baca, Anda masih belum percaya akan adanya power dari social media untuk perkembangan positif website Anda? Jika masih belum, ada buktinya yang bisa Anda lihat. Belakangan sudah banyak plugin untuk share ke social media, khususnya untuk WordPress. Jika memang social media tidak memiliki peranan sama sekali dalam Search Engine Optimization, mengapa bisa banyak developer yang membuat plugin share social media tersebut? Dari sini secara tidak langsung sudah menjawab keraguan Anda. Bahkan sekarang untuk share ke social media, baik itu Twitter, Facebook, Google Plus, Pinterest, dan yang lainnya – Sudah ada cara otomatis. Jadi begitu Anda posting, maka akan langsung ter-share. Sekian artikel tentang panduan SEO Google Search Engine Optimization dengan social media, semoga bermanfaat.

adsense-fallback