Cara agar Kinerja SEO Bisa Maksimal

Teknik SEO offpage jika sudah Anda kuasai, apakah yang sudah Anda lakukan akan langsung terlihat hasilnya? Begitu pula teknik SEO yang lain. Semuanya membutuhkan waktu. Namun, selagi Anda menunggu Anda dapat melakukan sesuatu, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja SEO tersebut. Dengan demikian Anda pun akan bisa segera merasakan efek positif darinya. Seperti yang diketahui, bahwa SEO itu merupakan sebuah proses berkelanjutan. Jadi sebagai seorang admin website itu haruslah terus menerus mengamati kinerja pada website mereka sembari melakukan usaha agar SEO website bisa lebih maksimal. Mari baca selengkapnya.

 

Google Analytics

Anda harus memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak Google, salah satunya yakni Google Analytics. Walaupun tak sedikit orang yang mengatakan apabila tool ini bukanlah tool wajib, tetapi untuk seorang praktisi SEO yang mau lebih serius, maka Google analytics haruslah digunakan. Kegunaan dari tool ini adalah untuk tracking visitor website Anda. Apabila dibandingkan kegunaannya sekilas seperti Histats (Yang sudah banyak dipilih oleh Blogger Indonesia). Namun, Google Analytics memiliki kelebihan dengan datanya yang lebih akurat dan mendetail dibandingkan informasi yang Anda dapatkan di Histats. Fasilitas ini pun disediakan oleh Google secara Cuma-Cuma, jadi tanda tak perlu membayar sepeser pun untuk menggunakannya.

 

Crawling backlinks

[sociallocker]Jika Anda sudah membuat backlinks. Setelah beberapa hari, Anda boleh berusaha untuk mengarahkan bot search engine agar crawling backlinks yang sudah Anda buat sebelumnya. Tujuannya adalah supaya backlinks Anda terindeks. Tetapi lakukan ini secara sedikit demi sedikit, jangan langsung sekaligus. Sebab jika backlinks yang terindeks dalam satu hari sangat banyak, maka itu beresiko terhadap kesehatan SEO website Anda. Sesungguhnya menggunakan backlinks ini sendiri sudah termasuk cara yang melanggar ketentuan yang tercantum di Kebijakan Google. Beberapa blogger lebih memilih tidak menggunakan alat bantu crawling, dan membiarkan backlinks terindeks natural. Ini juga boleh, namun kelemahannya akan membutuhkan waktu yang lama dan kemungkinan banyak backlinks yang tidak diindeks.

adsense-fallback

Jika ingin tool crawling backlinks yang gratis, Anda bisa memanfaatkan pingfarm.com. Kemudian masukkan list url backlinks Anda. Selain itu juga ada fasilitas lainnya yang juga boleh Anda pilih, sebagai alternatif. Contoh fasilitas crawling yang premium yakni Lindexed. Dan masih banyak lagi pilihan lainnya, Anda bisa search di Google dan pilih yang mana yang menurut Anda memiliki tingkat indexing tertinggi.

 

Web 2.0

Selain itu, ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Namun membutuhkan perjuangan lebih dan tidaklah mudah. Anda bisa membuat list web 2.0 sebagai tier 2. Dengan kata lain list web 2.0 tersebut Anda isi artikel dan membacklinks ke tier 1 Anda, yakni backlinks yang ingin cepat Anda indeks. Sekian artikel tentang cara agar kinerja SEO bisa maksimal, semoga bermanfaat.[/sociallocker]

adsense-fallback