10 cara meningkatkan pengunjung blog/website

Diposting pada

Sebenarnya untuk meningkatkan pengunjung untuk blog/websit kita itu agak susah-susah gampang. Ada banyak tips yang sudah beredar diinternet. Untuk kali ini saya mau share tentang cara meningkatkan pengunjung ala pulung.NET 😀

Ingat, cara yang saya tulis disini itu tidak langsung terasa, karena butuh waktu. yah kasih aja sekitar 1 minggu lebih. Toh, manusia lahir juga kan butuh waktu 🙂 . Oke, ini dia tips-nya:

1. Yahoo Answers.
Kamu dapat mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan di id.answers.yahoo.com. Kamu akan melihat banyak pertanyaan yang sudah terjawab dalam banyak kategori. Kamu bisa menjadi seorang yang “ahli” dalam berbagai bidang dengan menjawab pertanyaan, Karena sistemnya medapat poin jika kamu menjawab pertanyaan yang ada. Jika kamu menjawab pertanayaan, pastikan kolom referensi diisi dengan link blog/website-mu. Ini adalah cara cepat untuk mendapatkan pengunjung dan benar-benar telah menargetkan pengguna melihat situsmu.

Pastikan untuk tidak pernah mengirim spam. Sangat penting untuk bersikap ramah dengan jawaban yang kamu jawab, dan memberikan informasi yang relevan dan baik. Tujuannya disini adalah untuk mendapatkan kepercayaan para pengguna id.answers.yahoo.com. Jika mereka ingin mengetahui lebih jauh dengan jawaban yang kamu jawab, maka mereka akan melihat referensi yang telah kamu cantumkan.

Kamu langsung saja ke alamatnya di id.answers.yahoo.com

2. Forum
Pastikan kamu selalu menaruh signature yang berisi link ke website-mu yang paling berharga. Pastikan untuk menggunakan kata kunci pilihan dalam link atau mungkin judul menarik untuk menarik untuk diklik.

3. Iklan Baris Gratis
Terkadang Situs Iklan Baris Gratis lebih populer daripada blog/website punyamu di mata google. Disinilah kamu memanfaatkannya. Kamu submit tentang blog/website punyamu ke berbagai Situs Iklan Baris Gratis dengan kalimat yang menarik atau yang membuat penasaran agar menreka meng-klik link blog/website punyamu.

4. Site maps
Kamu harus memiliki Site maps untuk semua situs-mu, dan pastikan Site maps sudah kamu submit ke Google. Kamu dapat membuat Site maps gratis dengan menggunakan situs berikut.

http://www.xml-sitemaps.com/

Setelah Site maps dibuat, selanjutnya kamu upload ke situsmu, kemudian mengirimkannya ke Google menggunakan link di bawah ini:

https://www.google.com/webmasters/tools/siteoverview?hl=en

5. Berikan E-book Gratis
Sampai saat ini saya memang belum buat ebook, tapi sudah download banyak 😀 . Nah, rata-rata yang saya sudah download itu mereka mencatumkan link pada bagian header atau footer ebook tersebut. Jadi mereka mempromosikan web di ebook buatan mereka.

6. Kecepatan blog
Kecepatan blog juga berpengaruh besar dalam meningkatkan pengunjung blog/website. Kenapa? Karena pengunjung tidak mau menunggu terlalu lama hanya untuk menunggu sampai selesai loading blog/website-mu. Pastikan blog/website-mu dapat diakses secara utuh kurang dari 10 detik. Lebih dari itu. pengunjung akan akan pergi.

7. Social Bookmarking
Kirim Semua artikel terbarumu ke situs Social Bookmarking, ada 4 situs Social Bookmarking yang sering saya gunakan.

http://lintas.me
http://infogue.com
http://del.icio.us
http://www.digg.com

sebenarnya masih banyak situs Social Bookmarking yang ada, coba saja cari di google 😀

8. Promosi di Jejaring Sosial
Sekarang lagi booming tentang jajaring sosial. Hampir setiap orang mempunyai akun Facebook, Twitter, Google+ dll. Disini kamu dapat memanfaatkannya untuk mencari pengunjung. Caranya, kamu menaruh link setiap memperbarui status/tweet. Atau bisa juga kamu menaruh tombol Share pada setiap artikel pada blog/websitemu seperti pulung.NET ini 8) .

9. Blogwalking
Cara ini yang paling sering saya gunakan. Intinya disini kita mengunjungi setiap blog dan berkomentar pada tulisan blogger lain. Jika mereka merasa komentar kita bermutu, maka mereka akan berkunjung balik pada situs kita. Berkomentarlah yang mengarah kepada postingan dan memakai profil Name / Url.

10. Bertukar Link
Bertukar link dengan blogger lain juga dapat meningkatkan pengunjung situsmu. Sebelum bertukar link, ada baiknya kamu membuat 1 halaman khusus untuk menaruh link-link blogger lain. Kemudian kamu minta untuk bertukar link. Biasanya mereka akan memeriksa, apakah link mereka sudah ada di blog/website-mu. Jika ada, maka mereka akan memasang link-mu di situs mereka.

Oke, mungkin hanya 10 cara ini yang sering saya pakai untuk meningkatkan pengunjung blog/website. Lakukan secara istiqomah dan kamu akan mendapatkan hasilnya…. 8-)2

Gambar Gravatar
Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.

16 thoughts on “10 cara meningkatkan pengunjung blog/website

  1. cara masukkin artikel ke social bookmarking gimana sob?bisa kasih tau lebih rinci?
    saya sudah daftar ke lintas.me setelah itu bingung musti ngapain?

  2. saya boleh bertanya gk ??
    belakanganan ini …. 2 hari yg lalu … blog saya dihapus … masalahnya yg menghapus saya juga tidak tahu …. apa itu dari gogle … karena saya telah melakukan kesalahan ….??
    tolong bisa berikan sarannya … please …

  3. no 9 sangat cocok untuk saya karena saya baru merintis website dan butuh pengetahuan yang banyak, sambil menyelam, minum air, itulah kata yang cocok untuk blogwalking, terima kasih min buat pengetahuannya…Salam sukses..

  4. Saya msh sulit mengejar keyword tertentu yang banyak saingannya, mungkin si om ada tips?

    Sekalian nitip link web ku ya om, biar ke index google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *