Cara Jualan Online Menggunakan Media Instagram yang Praktis

Diposting pada

Cara jualan Online - Bangkitkan Rasa Penasaran Calon Konsumen.

Bangkitkan Rasa Penasaran Calon Konsumen.

Banyak tips jualan online di Instagram yang menyarankan untuk memberikan informasi sebanyak mungkin mengenai produk yang anda jual.

Hal ini memang tidak salah, namun sebenarnya kurang tepat. Kenapa? Karena anda sama sekali tidak bisa melakukan follow up pada calon konsumen.

Penjualan sebenarnya kebanyakan terjadi setelah anda bisa berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli. Padahal jika calon pembeli sudah mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan, biasanya mereka tidak akan menghubungi anda.

Oleh sebab itu, sesekali cobalah teknik pemasaran terbalik yaitu dengan cara memberikan sedikit informasi mengenai produk yang anda jual. Berikan keterangan tambahan untuk menghubungi anda jika ingin mendapatkan informasi lebih mengenai produk yang anda jual. Dengan cara ini, anda bahkan bisa merubah orang tipe window shopper menjadi pembeli.

Cara Jualan Online - Buat Promo Berbatas Waktu.

Buat Promo Berbatas Waktu.

Jika anda mau meningkatkan penjualan online menggunakan media Instagram, anda juga bisa mencoba menggunakan metode promo berbatas waktu.

Dengan cara ini, anda secara tidak langsung memaksa calon konsumen untuk mengambil keputusan membeli dalam waktu dekat. Promo berbatas waktu ini semakin luar biasa efeknya jika anda bisa melakukan follow up dengan calon-calon konsumen anda.

Selain itu, anda bisa membuat promo berbatas waktu ini menjadi konten viral di akun instagram anda dengan meminta calon konsumen melakukan tag atau share konten anda kepada teman-temannya.

Kesimpulan.

Cara jualan online di Instagram sebenarnya hampir sama seperti berjualan secara offline. Anda harus memahami dan mempraktekkan teknik-teknik marketing tertentu untuk memancing follower anda menjadi konsumen.

Perlu anda ketahui, cara jualan online di Instagram tersebut tidak menjamin anda akan kebanjiran pesanan dalam waktu singkat. Anda juga tidak dijamin pasti sukses berjualan secara online dengan mengikuti tips jualan online di Instagram tersebut.

Kenapa? Karena terkadang ada beberapa cara jualan online di Instagram yang kurang cocok diterapkan untuk menjual produk-produk anda. Jadi mulai sekarang, mulailah uji coba terlebih dahulu untuk mendapatkan teknik penjualan menggunakan media Instagram yang paling tepat dengan produk anda.

Gambar Gravatar

Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri’s Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.