9 Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp

Diposting pada

Suka menyaksikan aksi YouTuber favorit Kalian lewat Video mereka yang sungguh menarik dan terlihat profesional? Ingin meniru jejak mereka dan mimpi jadi sesukses PewDiePie atau Casey Neistat?

Saat ini banyak orang bercita-cita jadi YouTuber. Bagaimana tidak, pemasukan yang dihasilkan YouTuber melewati promosi iklan yang ditampilkan di video mereka cukup besar.

Tapi bagaimana kalau Kamu yang mula-mula membikin video untuk YouTube dan tak mempunyai alat seperti YouTuber terkenal? Tidak Boleh khawatir, dengan model HP saja Kalian bisa mulai jadi YouTuber pemula.

Berikut 9 Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp:

1. Buat Channel YouTube

Untuk jadi YouTuber sukses pastinya anda harus menciptakan channel YouTube lebih lebih dahulu. Bila sudah ada akun Gmail, Kalian dapat login langsung mengenakan alamat email yang sudah ada.

Tetapi jikalau Kamu belum mempunyai akun Gmail, Kamu dapat menciptakan saluran YouTube dari awal mengenakan alamat email yang sekarang ini Kalian gunakan.

2. Agendakan Konsep Konten

Setelah membikin saluran YouTube, pikirkan konsep artikel video Anda. YouTube mempunyai banyak topik dan konsep yang dapat Kalian ikuti serupa YouTuber yang kontennya tentang game, kecantikan, atau topik apa pun yang Kamu inginkan.

Setelah Kalian mempunyai konsep yang ingin Kalian ikuti, pikirkan tema apa yang ingin Kamu tampilkan. Jikalau misalnya Kalian ialah gamer, apakah video Kalian sebagian besar berisi pencarian atau ulasan?

3. Sediakan Peralatan

Jika Anda masih seorang pemula, Anda dapat memanfaatkan kamera handphone atau webcam laptop untuk merekam video Anda. Pada fase awal ini yang paling bernilai ialah mempunyai keyakinan diri pada saat berdialog di depan kamera.

Pastikan video Kalian mempunyai penerangan yang baik, terlebih bila anda cuma mengandalkan sinar matahari. Sesudah channel Kalian mulai berkembang, coba investasikan alat yang lebih profesional.

4. Dengan Cara konsisten

Seiring dengan kian tumbuhnya popularitas artikel dan channel YouTube, hendak ada lebih dari satu orang yang menunggu video anyar dari Anda. Cobalah untuk konsisten dalam unggah video, kayak seminggu sekali. Buat Durasi video anda juga se konsisten mungkin.

5. Edit Video

Meskipun masih pendatang baru bukan berarti Kalian bisa unggah video yang biasa saja. Edit video Kamu supaya terlihat profesional dan menarik untuk dilihat. Tentu saja anda dapat terus belajar untuk menaikkan keahlian penyuntingan dikala channel YouTube Kamu tumbuh.

6. Memakai SEO

Untuk jadi YouTuber yang sukses bukan cuma tentang upload video menarik. Kalian harus pastikan kalau orang banyak tahu di mana video Kamu berada, pikirkan ada jutaan video yang diunggah di YouTube tiap hari.

Gunakan judul video deskriptif dan yakinkan Kalian memakai tag dan keyword yang relevan dalam deskripsi video serupa dengan pengoptimalan mesin pencari.

7. Menghasilkan Uang dari YouTube

Jika Anda masih jadi tingkat pemula, Anda dapat mendatangkan uang dari YouTube memanfaatkan AdSense. Tapi bila channel Kalian sudah mulai tumbuh, Anda dapat meningkatkan sumber pemasukan dari sponsor atau Endorsement.

8. Jalin hubungan dengan youtuber lain

Semakin banyak kontak dengan content creator lain di YouTube, kian banyak eksposur yang bakal anda dapatkan. Anda tak cuma dapat meminta kontribusi mereka tapi Anda juga dapat menciptakan video kolaborasi.

Melalui video kolaborasi, penonton loyal sesama YouTuber ini hendak melihat aksi Anda juga. Tidak Boleh lupa untuk memberikan channel YouTube Anda melewati medsos lain kayak Instagram, Twitter, atau Facebook.

9. Jangan Lupakan Berhuhungan dengan Penonton

Cara jadi YouTuber sukses yang lain ialah janganlah lupa berhubungan dengan penonton dan subscriber Anda. Mereka umumnya bakal memberikan umpan balik, baik positif atau negatif, lewat kolom komentar dan sebisa mungkin respons terhadap komentar yang mereka berikan.

 

Gimana dengan 9 Cara Menjadi Youtuber Pemula Modal Hp Diatas? Mudah kan. Sudah saatnya Anda mulai bergerak dan menjadi seorang youtuber pemula sesuai minat anda.

Stylist, Genius, Web Wizard, Professional Troublemaker, Blogger, Siri's Ex-Boyfriend. Collected all 151 Pokemon.