White Hat SEO, Kenali dulu Jika Ingin Membangun website yang Sukses

White Hat SEO, Kenali dulu Jika Ingin Membangun website yang Sukses

Untuk mendapatkan trafik tinggi dan halaman pertama Google, maka white hat SEO wajib Anda pertimbangkan. Jika memang Anda serius ingin memajukan website Anda, Anda sebaiknya mengerti mengenai istilah ini terlebih dahulu. Jangan khawatir, tidak terlalu sulit untuk dipelajari, pelan-pelan Anda pun pasti mengerti. Yang penting Anda mengetahui bagaimana cara menerapkannya dengan tepat. Mari baca selengkapnya.

 

Pengertian white hat SEO

Ini merupakan istilah untuk teknik, taktik SEO di mana tekniknya dianggap sudah sesuai guide yang diberikan oleh pihak Google. Adapun ciri-ciri dari teknik white hat SEO yaitu:  

1. Konten berguna bagi visitor dari internet
2. Kualitas artikel yang bagus, artikel informatif, tidak copy paste
3. Konten website ditulis manual, dan dibuat untuk visitor, jadi bukan konten spin, atau konten yang ditujukan hanya bagi search engine
4. Website tak melibatkan unsur penipuan, apapun itu bentuknya
5. Website dioptimisasi sesuai pedoman dari webmaster Google, tak ada spam backlinks.  

Memang rata-rata menggunakan teknik white hat SEO akan membutuhkan waktu untuk bisa melihat hasilnya. Namun jika hasilnya sudah terlihat, itu untuk jangka panjang. Sewaktu hendak menerapkan metode white hat SEO ini, Anda tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, berbeda dengan black hat SEO, yang akan kami jelaskan di artikel yang lain. Kurang lebih metode ini lebih berfokus ke kualitas artikel itu sendiri. Intinya bagaimana cara membuat website yang memang bermanfaat bagi visitor. Semisal visitor hendak mencari informasi tentang grosir baju, maka informasi yang ditampilkan di website itu memang mengenai grosir baju dan bukan info yang tidak nyambung.

 

Artikel bermanfaat

[sociallocker]Seiring waktu, jika memang artikel yang Anda publish di website atau blog tersebut bermanfaat, maka search engine Google pun dengan sendirinya bisa meranking website Anda. Anda tak harus mengetahui teknik SEO, tak harus mengetahui bagaimana membangun PBN dan sejenisnya. Anda cukup berfokus ke artikel yang bagus saja. Juga walaupun begitu, Anda harus rajin-rajin update artikel setiap hari. Paling tidak 1 minggu 2 kali. Dengan begitu visitor pun akan bertambah terus.

Tidak sedikit orang yang sukses membangun website, walaupun orang tersebut hanya mengerti tentang cara posting dan tidak mengerti cara backlinks sama sekali. Itulah contoh website yang bernilai tinggi, karena website tersebut akan terus berkembang. Semakin domain website tersebut berumur, maka semakin kuat pula website tersebut untuk bersaing di search engine Google yang keras. Anda mungkin sudah memiliki bayangan website mana saja yang sukses menggunakan teknik ini. Sekian artikel tentang white hat SEO, kenali dulu jika ingin membangun website yang sukses. Semoga bermanfaat.[/sociallocker]

6

No Responses

Write a response