Aged Domain, untuk SEO Instant

Aged Domain, untuk SEO Instant

 

Page Authority, Domain Authority, itu merupakan kunci untuk membangun website yang ramai dengan visitor. Untuk mendapatkan PA dan DA tinggi tersebut dibutuhkan perjuangan. Tetapi jika Anda ingin yang instant, SEO instant, Anda bisa mencoba menggunakan aged domain. Untuk perumpamaan, agar lebih mudah menggambarkan. Jika Anda hendak memasak mie goreng, memang Anda bisa membuat mie tersebut dari dasar, dari tepung. Tetapi itu butuh perjuangan dan waktu yang tidak sebentar, padahal Anda sudah lapar. Karena itu untuk alternatifnya Anda bisa menggunakan mie instant, yang sudah siap untuk dimasak. Hal yang sama berlaku pula untuk aged domain. Mari baca selengkapnya.

 

Memilih aged domain tidak mudah

Tetapi Anda harus ingat bahwa memilih aged domain yang tepat tidaklah mudah. Walaupun Page Authority dan Domain Authority ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan website tersebut masih tidak bisa dianggap sebagai aged domain yang sempurna. Berikut beberapa alasannya:

1. Deindex
2. Banned Adsense
3. Banyak backlink Spam

Selain ketiga faktor di atas mungkin ada faktor lainnya yang ikut berpengaruh, namun secara garis besar ketiga faktor di atas sudah mewakili sebagian besar. Untuk kasus domain deindex, ini yang sangat berbahaya. Karena uang Anda untuk membeli aged domain akan hangus sia-sia. Sebab jika domain sudah terkena deindex, akan susah untuk mengembalikan indexnya. Karenanya banyak orang yang tidak memperpanjang lagi domain mereka jika sudah deindex.

 

Di sini aged domain berarti domain yang sudah aktif cukup lama, selalu diperpanjang setiap tahunnya. Tetapi bukan berarti jenis domain ini adalah domain yang tahan terhadap segala resiko, termasuk deindex. Sewaktu-waktu, jika memang Anda menggunakan teknik black hat, maka walaupun menggunakan domain jenis ini, deindex tetap bisa menghantui dan menghantam domain Anda kapanpun itu. Jika bukan deindex bisa jadi hanya sandbox.

 

Domain banned Adsense

Yang berikutnya adalah domain berumur namun sudah banned Adsense. Rata-rata webmaster memonetize website mereka dengan mengikuti program PPC Adsense. Tetapi jika domainnya sudah dibanned oleh Adsense, maka walaupun visitor di website Anda ramai visitor, iklan Adsense tak akan bisa digunakan di situs tersebut. Dengan kata lain Anda tak bisa lagi memonetizenya menggunakan Adsense lagi. Biasanya orang akan enggan membeli domain jika kondisi ini menimpa domain tersebut, walaupun domain itu termasuk aged domain.

 

Kesimpulannya kualitas dari aged domain itu tergantung dari siapa yang mengelola domain tersebut sebelumnya. Jika domain tersebut sebelumnya dikelola dengan bagus, domain tidak menggunakan cara-cara blackhat, niscaya domain tersebut akan memiliki value yang tinggi dan SEO website yang menggunakan domain tersebut akan meningkat tajam secara instant. Sekian artikel tentang aged domain, untuk SEO instant. Semoga bermanfaat.

6

No Responses

Write a response